Senin, 19 Juli 2010

Gelar Perdana Gebby/Tiara di Djarum Sirnas

Gelar Perdana Gebby/Tiara di Djarum Sirnas

JAKARTA – Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bulutangkis Regional III telah memasuki babak akhir. Di partai puncak, ganda putri dikuasai oleh srikandi-srikandi Cipayung. Partai final sendiri mempertemukan unggulan pertama Ayu Rahmasari/Dwi Agustiawati melawan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuadah di Tegal, Sabtu (17/7/2010).

Ini merupakan pertemuan pertama mereka di turnamen. Ayu/Dwi yang memang lebih senior, kali ini harus menyerah dua game langsung atas juniornya tersebut. Pertarungan pertama Gebby/Tiara tampil lebih berani dan ngotot, mereka dengan pasti langsung memimpin 11-7 di interval, setelah interval pun mereka tak mengendurkan tekanan mereka, mereka akhirnya menutup game pertama dengan 21-17

Game kedua berlangsung lebih seru, Gebby/Tiara yang sudah unggul 17-14, akhirnya harus kehilangan tiga angka berturut-turut dari servis panjang yang dilancarkan oleh Ayu. Keadaanpun menjadi imbang 17-17. Ratusan penonton yang menyaksikan hanyut pada permainan rally-rally yang cukup panjang dari kedua pemain.

Keadaan pun berubah menjadi lebih intense, Gebby/Tiara memimpin 20-19, namun mereka akhinya harus tertinggal 20-21 setelah bola penempatan Dwi gagal dikembalikan oleh Tiara. Kejar mengejar angka pun terjadi, sampai akhirnya Gebby/Tiara mampu menuntaskan pertandingan dengan 25-23.
Jangan ketinggalan berita tentang Piala Dunia 2010, hanya di Okezone.com


“Di game kedua setelah unggul jauh, saya sempat kehilangan konsentrasi, jadi sempat terkejar, tapi Alhamdulillah akhirnya bisa menang,” ungkap Gebby.

Mereka pun menyatakan bahwa selain maen lepas, mereka pun mengakui bahwa kemenangannya merupakan hasil dari hasil permainan mereka yang tanpa beban. Apalagi menghadapi lawan yang lebih senior, mereka lebih lepas bermain.

“Maen lepas aja, karena kan mereka juga lebih senior, jadi mau menang atau kalah, yang penting menampilkan yang terbaik,” ujar Tiara.



Disisi lain, Ayu mengakui jika kekalahannya ini terjadi karena dirinya dan Dwi sudah tertekan terlebih dahulu dari awal game pertama, dan akhirnya terpaksa mengikuti permainan lawan yang menyebabkan mereka kehilangan poin demi poin.

“Kami telat start, dan mereka juga permainannya sedang in,” ungkap Ayu usai pertandingan.

Sementara itu, Gebby mengakui jika kemenangannya di ajang Djarum Sirnas keenam ini menjadi modal baginya untuk bisa lebih percaya diri dalam pertandingan-pertandingan yang akan datang.

“Kemenangan ini menambah rasa percaya diri saya,” pungkas Gebby.


Pelatnas pun meraih gelar juara di nomor tunggal dewasa putri, setelah Rizky Amelia Pradipta berhasil menekuk Maria Elfira Christina dengan 21-13 dan 21-6.


sumber : official twitter of BADMINTON INDONESIA
@bultangINA

-mbuyak-

Tidak ada komentar: